18 Agustus 2012

Aplikasi Pendamping Mudik

Mudik , siapa yang gak tau yang namanya mudik. Mudik adalah budaya orang Indonesia. Setiap hari raya Idul Fitri pastinya banyak anggota keluarga yang ingin pulang kampung halaman tempat asal atau yang biasa disebut dengan mudik.

Tapi yang namanya kegiatan bareng-bareng se-Indonesia pastinya tidak dipungkiri macet dimana-mana. Sehingga mudik bisa sangat melelahkan. Kalau yang mudiknya tidak terlalu jauh seperti saya sih gpp. Kalau  yang jauh jaraknya gimana. Sudah macet apalagi ditambah faktor lain. Seperti cuaca dll.

Untuk jaga-jaga kini sudah banyak aplikasi yang bisa menemani anda dalam mudik. Sehingga dengan adanya smartphone di tangan dapat memudahkan anda dalam mudik. Jadi gak usah sulit-sulit bawa desktop anda untuk membuka aplikasi di jalan (emank bisa membuka di jalan!!). Ini nih aplikasinya


Aplikasi Pemantau Lalu lintas dan Peta


Ini adalah aplikasi yang canggih. dan pastinya ini adalah website dan aplikasinya dalam negeri. Jadi mudah donk mengoprasikannya.
Disini kita mendapatkan banyak keuntungan, karena aplikasi ini memberikan kita video streaming perkembangan di jalan dan salah satu aplikasinya adalah  TMC Polda Metro Jaya.

Selain pemantauan jalan, lewatmana.com juga menyediakan peta terkait dengan jalur yang kita inginkan. Jadi kita bisa menguasai medan.Dan juga adanya pelaporan oleh banyak sumber. Sehingga kita tahu harus lewat mana, harus bagaimana dan seterusnya

Yang tidak kalah hebatnya juga disediakan lokasi sarana dan prasarana penting yang kita butuhkan.  Seperti rumah sakit,POM,bengkel,kantor polisi, ataupun hanya tempat untuk melepas penat

+ Untuk Aplikasi peta sendiri, bila anda kurang puas dengan peta yang disediakan lewat mana [dot] com. Anda bisa menggunakan aplikasi yang sudah mengglobal yaitu google maps atau Nokia Maps yang memiliki keunggulan sendiri yaitu menggunakan peta tanpa menyambung ke Internet (bagi yang memakai Nokia).

Aplikasi Jadwal Sholat
Ini nih yang yang lumayan penting bagi yang beragama Islam. Karena pastinya kita memerlukan ini. Karena kan aplikasi ini berguna juga. Kita dapat mengetahui kapan waktu sholat. Sehingga tidak sampai berlarut-larut hingga kelupaan. Sebelum lupa kita diingatkan. Serta kita juga dapat menemukan tempat masjid terdekat. 
Utuk Aplikasi gratisnya. Sudah banyak yang dapat digunakan. contohnya Prayer Time (untuk waktu sholat), dan Masjid Now (lokasi masjid)

Aplikasi Cuaca
.
Pasti tidak enak disaat kita prediksi tidak hujan. Tapi ternyata hujan.
Daripada mengira-ngira cuaca. Ini bisa digunakan. Aplikasi cuaca yang dapat membantu anda dalam mendapat info cuaca.

Anda dapat menggunakan aplikasi yang gratis maupun berbayar. Karena sudah banyak aplikasi yang tersedia.


Kita bisa mendapat banyak info tentang cuaca menurut lokasi kita. Jadi kita tahu kelembaban,tempratur, maupun kecepatan angin

Contoh aplikasinya seperti Berryweather (untuk Blackberry), Accuweather,the Weather Channel,Weather bug,Go weather (untuk Andoid).
Silakan pilih dan download di appworld maupun google play.

Aplikasi Kuliner
.

Pengen makan dalam perjalanan. Tak usah repot repot tanya sana sini. Ada saja aplikasi yang dapat digunakan. Disini ada dua aplikasi yang saya rekomendasikan yaitu MDM (Makan Di Mana) dan Menoo.
MDM dapat digunakan banyak OS. dan yang paling saya sukai adalah gratis

Kali ini memang saya tidak menjelaskan secara jelas bagaimana aplikasi ini. Tapi anda bisa mendapat informasi tentang aplikasi ini disini (Menoo) dan disitu (MdM)


Waah sudah selesai nih posting kali ini. Huft kali ini nulis panjang lagi. Senang rasanya. Terimakasih buat website yang membantu materi dalam penulisan kali ini. Apalagi website yang membuat ide saya muncul. Karena saya hanya mengembangkan materi dari website tersebut. Makasih detikInet 
Serta blog yang memberi info tentang Mdm dan Menoo. MediaIndonesia dan Bewinchester blog.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar